Peluang usaha Jus Buah

Peluang usaha Jus Buah

Jus buah merupakan minuman yang terbuat dari buah-buahan.  es, susu, madu atau tambahan lain nya. selain membuatnya mudah, jus buah juga menyehatkan bagi kita. bervitamin dan menyegarkan..
 Jus buah dapat dijadikan pilihan bagi yang ingin membuka usaha. selain menguntungkan, usaha ini tentunya cukup banyak diminati masyarakat dari berbagai kalangan. dari  nak kecil sampai pada orang tua dan ibu ibu rumah tangga. bagi anda yang tertarik untuk mebuka usaha jus buah, tak ada salahnya memperhatikan hal hal dibawah ini.

1. Mempersiapkan Tempat
      Usaha jus buah sebenarnya tidak membutuhkan tempat yang luas, banyak kita temui di pinggir jalan banyak berjejer pedagang jus buah. terpenting adalah tempat yang strategis dan terbuka. misalnya di depan sekolah, di taman, depan pusat perbelanjaan atau bisa di coba membuka usaha ini di teras rumah. selain itu anda juga bisa bekerja sama dengan beberapa minimarket seperti indomart atau alfamart.
2. Peralatan
     Setelah tempat sudah dipersiapkan dan sudah direncanakan dengan matang, maka yang selanjutnya adalah peralatan. peralatan untuk membuka usaha jus buah sendiri sebenarnya tidak terlalu banyak dan mahal. seperti Juicer, Blender, Saringan, Gelas plastik maupun Gelas kaca, plastik, sedotan, pisau, kain lap, meja kursi, gerobak (jika berjualan di pinggir jalan atau di tempat umum). dari sebagian peralatan tersebut tentunya kita sudah memilikinya bukan ? seperti gelas pisau dan sebagainya.
3. Bahan-Bahan
    Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain, Air putih, Es batu, susu cair (baik coklat maupun putih), messes, gula, buah buahan. untuk bahan buah buahan, sebaiknya dibeli dua hari sekali atau bisa juga bekerja sama dengan pedagang buah untuk menghindari buah busuk jika tak laku.
4. Promosi
    Dalam sebuah usaha, apapun itu, promosi menjadi bagian yang terpenting, anda bisa memulai berpromosi dari lingkungan keluarga, teman dekat, tetangga, dan di media sosial. buatlah orang-orang terdekat anda mengerti bahwa anda sekarang adalah penjual jus buah.
5. Analisis Usaha
    Sebagai pengusaha, tentunya kita harus tau biaya yang dikeluarkan dan berapa hasil yang di dapatkan. untuk menghindari kerugian sebaiknya mulailah untuk membuat perincian sederhana sebelum memulai usaha. perkirakan berapa bahan yang akan dibeli, dan seberapa laku dagangan kita. sedikit analisis tentang usaha jus buah seperti berikut,

Biaya Operasional
  •  Bahan baku buah buahan : Rp 100.000 (lebih dari 5 jenis buah-buahan)
  • Listrik perhari                   : Rp 3000 ( untuk penggunaan Juicer dan blender, belum termasuk lampu)
  •  Sewa temat                      :Rp  5.000 sampai 10.000/hari
  •  Lain-lain                           :Rp  50.000
  • Jumlah...............................:Rp  160.000
Penjualan
  • Per Gelas kita jual  5.000, dan jika dalam sehari kita mampu menjual 60 gelas maka hasil yang di dapat kurang lebih  Rp 300.000
Pendapatan
  • Pendapatan per hari ( Rp 300.000 (penjualan 60 gelas) - Rp 160.000 ( operasional) = Rp 140.000
  • pendapatan per bulan jika tak ada penurunan jumlah penjualan maka hasilnya adalah  = Rp 4.200.000
Bagaimana, tertarik untuk berjualan jus buah ? Cukup menggiurkan bukan ? semoga bisa menjadi inspirasi dan penyemangat.


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top