Buah Naga, Buah kaya manfaat

Buah Naga, Buah kaya manfaat

Buah naga merupakan buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah. nama buah naga sendiri di ambil dari bentuk kulitb buahnya yang menyerupai sisik naga. buah yang mudah tumbuh di daerah tropis ini sudah sejak dari dulu di ketahui memiliki banyak manfaat. selain mengandung banyak vitamin dan serat, buah naga juga mengandung asam lemak esensial dalam jumlah banyak.

Jenis dari buah naga sendiri ada empat, dua jenis buah naga daging berwarna merah dengan kulit berwarna merah muda atau merah, sedangkan dua jenis lain nya daging berwarna putih dengan kulit berwarna kuning atau merah. baik dari semua jenis tersebut, sama sama memiliki manfaat. dan di antara manfaat buah naga adalah sebagai berikut :

Pertama adalah untuk menurunkan berat badan. bagi anda yang sedang diet, ada baiknya anda mulai rajin mengkonsumsi buah naga. buah ini diketahui memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung cukup bayak air yang akan membantu pencernaan menjadi lebih lancar.

Kedua, buah naga dapat mencegah kanker. buah yang banyak mengandung vitamin c ini, merupakan salah satu antioksidan utama yang mampu mencegah rusaknya sel/DNA yang di picu oleh radikal bebas, yang merupakan pemicu utama kanker. setiap 100gram buah naga dapat memenuhi 20% kebutuuhan vitamin c harian.
Ketiga, buah naga dipercaya bagus untuk jantung. kandungan Phytochemical Captin pada buah naga sangat baik untuk kesehatan jantung. selain itu bbuah naga juga mempunyai khasiat menurunkan jumlah kolesterol jahat dan menaikkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

Keempat, mencegah diabetes. kandungan serat yang cukup tinggi dalam buah naga bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi diabetes. selain memperlancar pencernaan, fungsi penting dari serat adalah sebagai pengatur dan mengontrol kadar gula darah.

selain manfaat di atas, buah naga juga dipercaya dapat menjaga ion tubuh, dan meningkatkan stamina.


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top